Tips Menurunkan Berat Badan Dan Melangsingkan Secara Alami


Pada dasarnya wanita sangat menginginkan tubuh yang ideal, tetapi banyak wanita yang bingung bagaimana cara untuk menjaga tubuh dengan baik.  Untuk wanita yang mempunyai postur tubuh gemuk banyak hal yang dapat dilakukan agar berat badan menurun. Dalam tahapan itu harus dilakukan secara teratur dan rutin. Karena setiap proses akan memakan waktu yang tidak sedikit, maka dari itu kita hrus mempelajarinya  sedikit demi sedikit. Kita mulai secara bertahap seperti hal berikut :

1. Hidup Teratur
Hidup anak muda jaman sekarang banyak tidak bisa mengatur waktu istirahat, bermain, bahkan bekerjapun sudah banyak dilakukan sesuka hati. Namun semua itu bisa dilakukan bertahap agar sesuatu yang dilakukan itu menjadi perubahan perilaku yang membaik. Cobalah mengatur waktu dengan baik seperti ; bangun pagi, makan 3x sehari, istirahat cukup / tidak hingga larut malam. Mungkin dari kebiasaan itu akan menghindari kita untuk makan larut malam. Karna efek dari makan berat atau makan ringan saat larut malam itu juga menjadi salah satu faktor penyebab membengkaknya tubuh.

2. Mengurangi Porsi Nasi
Kita biasakan untuk mengurangi porsi nasi dari porsi yang biasanya kita makan. Bahkan lebih baik jika sayur lebih banyak dari nasi yang kita makan. Jelas kita harus memilih menu sehat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hindari juga makan berlemak, karna banyak fakta yang menyebabkan kegemukan adalah salah satunya makanan berlemak.

3. Kurangi Mengonsumsi Minuman Dingin atau Es
Sadarilah bahwa banyak orang mengatakan es itu juga dapat menyebabkan kegemukan terutama pada bagian perut. Amatilah banyak orang yang suka mengonsumsi es itu biasanya mereka memiliki lemak yang tertimbun di bagian perut. Minuman botol yang mengandung pemanis buatan itu juga bisa menjadi salah satu penyebabnya juga, maka dari itu coba biasaka banyak minum air putih minimal 2L sehari.

4. Olahraga Ringan
Mulai olahraga setiap hari misalnya jogging dipagi hari dan masih banyak lagi macam olah raga untuk pembentukan tubuh yang diinginkan. Karena berawal dari olahraga hidup kita menjadi lebih sehat. Beberapa gerakan yoga juga perlu kalian pelajari karena faktanya dengan berolahraga merupakan faktor utama dalam proses menurunkan berat badan yang sekaligus melangsingkan tubuh.

5. Perbanyak Makan Sayur dan Buah
Vitamin dan zat lain yang terkandung dari sayur/buah sangat mendukung untuk tubuh kita. Baik untuk tubuh bagian dalam maupun bagian luar, maka dari itu konsumsilah sayur dan buah agar kondisi tubuh menjadi lebih fit. Dengan keseimbangan zat – zat yang dibutuhkan tubuh kita akan berdampak baik untuk kesehatan kita.

6. Kurangi Kebiasaan Ngemil
Pembahasan dalam poin ini menjadi salah satu cara terberat terutama bagi para wanita karena seorang wanita mayoritas sangat senang dengan kegiatan ini. Dengan menyantap cemilan yang disukainya bisa meningkatkan semangat dalam beraktifitas namun untuk para wanita gemuk mempunyai tubuh langsing itu menyenangkan bukan. Oleh karena itu cobalah untuk mengurang cemilan tersebut untuk mendapatkan tubuh langsing. 

Coba terapkan beberapa tips diatas agar kalian dapat menurunkan berat badan mulailah dengan gaya hidup sehat dan seimbangkan konsumsi yang sehat. Karena dengan hidup sehat secara otomatis kita akan mendapat tubuh ideal. Terimakasih sudah berkunjung nantikan artikel selanjutnya tentang make up atau tips terutama untuk tubuh kita.

0 komentar