Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Selalu Cerah dan Tidak Kering

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami - Hidup pada iklim tropis memang bisa menyebabkan kulit kering karena terpaparnya sinar matahari pada siang hari. Namun ada beberapa cara alami untuk merawat kulih wajah dengan menggunakan beberapa bahan alami disekitar kita. Dengan bertambah pesatnya teknologi saat ini juga banyak produk instan yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah merawat kulit wajah dengan jangka waktu yang berbeda beda. Menggunakan bahan alami juga masih banyak digemari oleh semua orang karena bisa semua kalangan baik wanita ataupun pria dan dari anak anak, remaja, hingga dewasa. Bahan alami juga jarang yang menimbulkan efek buruk untuk kulit wajah, karena dengan bahan alami walaupun proses yang didapatkan tidak begitu cepat namun sangat bermanfaat dan sangat terbukti khasiatnya.

masker kulit wajah, merawat kulit wajah, masker wajah, masker kulit wajah, masker kulit wajah kering, cara merawat kulit wajah, cara menjaga kulit wajah secara alami

Untuk merawat kulit wajah juga diperlukan hidup sehat untuk mendukung proses perawatannya seperti selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan mengonsumsi makanan yang sehat untuk tubuh kita dan yang terpenting adalah kandungan air yang dibutuhkan untuk tubuh sehingga mampu menyeimbangkan kondisi tubuh dalam beraktifitas sehari hari. Selain air mineral tubuh kita juga membutuhkan perawatan seperti olahraga untuk menjaga stamina yang fit.

Seperti topik pembahasan diatas kita akan membahas tentang cara merawat kulit wajah secara alami agar selalu cerah dan tidak kering. Cara cara dibawah ini dapat menjadi referensi anda untuk selalu menjaga kelembaban kulit wajah kita.

1. Lidah Buaya
Menggunakan masker lidah buaya sangat digemari oleh semua orang selain mudah didapat cara ini juga sangat enak digunakan. Kulit wajah terasa dingin ketika menggunakannya dan akan terasa relax saat menggunakan masker lidah buaya. Tanaman lidah buaya ini sangat banyak khasiatnya dan mudah ditanam dimanapun mulai dari dilahan atau tanah biasa maupun menggunakan hiasan pot bunga.

2. Madu
Masker wajah menggunakan madu akan melembabkan kulit wajah dan menghaluskan kulit wajah. Lebih bagus jika tidak menggunakan madu dalam kemasan tetapi menggunakan madu yang belum tercampur oleh bakan kimia lainnya. Karena dengan keaslian madu tersebut mengandung banyak vitamin sehingga sangat bagus untuk kulit wajah. Madu juga sangat mudah didapat sehingga banyak juga orang yang menggunakan madu untuk makser wajah. Selain digunakan untuk makser wajah madu juga dapat digunakan untuk mengganti gula karena selain rasanya manis madu juga sangat bagi kesehatan tubuh.

3. Bengkoang
Buah ini sudah sering kita jumpai dipasar tradisional ataupun tempat berjualan sayuran atau buah lainnya. Bengkoang ini dapat memperbaiki kulit kering dan dapat melembabkan kulit wajah sehingga mampu menjaga dari teriknya sinar matahari. Dalam bengkoang ini terkandung vitamin C dan rasa dalam bengkoang ini juga sangat segar saat kita menyantapnya sebagai penyegar.

4. Kopi
Masker wajah menggunakan kopi ini juga mampu merelaxan keadaan kita sehingga kita merasa lebih nyaman karena aroma yang ditimbulkan dari kopi sangat disukai oleh banyak orang. Kopi juga berkhasiat untuk mengurangi resiko terkena kanker kulit sedangkan fungsi masker kopi untuk kulit wajah yaitu mampu menghaluskan kulit wajah dan mampu mencerahkan kulit wajah.

5. Jeruk Nipis
Untuk khasiat buah ini saya sangat merekomendasikan karena saya sudah berulangkali menggunakan masker jeruk nipis. Caranya adalah potong jerung nipis menjadi dua bagian kemudian oleskan di bagian kulit wajah, namun jika kulit wajah terasa pedih itu karena cairan yang terdapat dalam jeruk nipis masuk ke dalam pori pori kulit wajah. Akan tetapi kulit wajah akan lebih halus dan cerah setelah kita menggunakan masker jeruk nipis ini.
Artikel Terkait:
Masih banyak lagi bahan alami yang mampu menjaga kelembaban kulit kita, beberapa cara diatas yang sering digunakan oleh banyak orang dan mudah didapat. Sekian dari saya terimakasih sudah berkunjung disitus ini semoga bermanfaat dan komentar jika ada beberapa hal yang ingin kalian tanyakan atau saran yang membangun untuk situs ini. Selamat Mencoba

0 komentar